• Login
  • Headline
  • Indeks

Kabupaten Bengkalis Kembali Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian

groupsetyanews author photo

BORGOLNEWS.COM - PEKANBARU - Pemerintah Kabupaten Bengkalis kembali raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Riau enam kali berturut-turut.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2018 diterima Bupati Amril Mukminin bersama Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir, di Ruang Auditorium Kantor BPK RI oleh Kepala Kantor Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Riau T. Ipoeng Anshar Wasito di ruang Auditorium Kantor BPK Repulik Indonesia Perwakilan Provinsi Riau, Pekanbaru, Senin (27/05/19).

Sebelum menerima penghargaan opini WTP, terlebih dahulu dilakukan penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP).

Selain Bengkalis, untuk pertama kalinya seluruh Kabupaten/Kota se-Riau juga berhasil mendapatkan opini WTP dari BPK RI Perwakilan Riau. Yang menerima penghargaan serupa adalah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kota Dumai dan Pekanbaru.

Bupati Bengkalis usai menerima penghargaan mengucapkan terima kasih kepada seluruh instansi yang telah menyelesaikan laporan keuangan dengan tepat waktu. Opini WTP atas LKPD 2018 dikatakannya berkat kerja keras dan komitmen seluruh stakeholder di Kabupaten Bengkalis dalam mewujudkan transparasi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah.

“Semoga ditahun selanjutnya kita bisa mempersiapkan laporan keuangan yang lebih baik dari tahun ini,”ungkap Bupati Bengkalis.

Amril mengharapkan agar hasil yang didapat tidak membuat Pemerintah Kabupaten Bengkalis cepat puas. Catatan-catatan dari BPK RI untuk LKPD 2018 harus segera diperbaiki, dan ditindaklanjuti dengan harapan agar tahun-tahun berikutnya lebih baik lagi.

Hadir dalam acara Sekretaris Daerah Bustami HY, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Heri Indra Putra dan Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Administrasi Umum, Maryansyah Oemar, serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah di ruang lingkup Kabupaten Bengkalis. (rls/del)


Komentar Anda

Berita Terkini